gamis anak perempuan

Umpama Air Digenggam Tiada Tiris

Umpama Air Digenggam Tiada Tiris
Umpama Air Digenggam Tiada Tiris
Apa sih arti harafiahnya? kami juga bingung. he he. Yang jelas menurut sumber yang terpercaya, peribahasa Umpama Air Digenggam Tiada Tiris itu artinya adalah orang yang sangat sangat kikir, seakan akan tidak akan pernah mau untuk membantu orang lain.

Wah buset, artinya keras banget yak. Apa ada orang yang sangat kikir sekali? sampai sampai gak mau bantu orang lain? kami rasa tidak ada deh. Karena sekikir-kikirnya orang pasti mau membantu keluarganya sendiri. Gak mungkin semua hartanya hanya dimakan dia seorang diri.

Kalau orang yang kikir memang banyak di dunia ini. Gak usah jauh jauh deh, coba bercermin dulu, apa anda juga termasuk orang yang kikir? orang kikir itu tidak melulu orang kaya loh, orang miskin juga bisa menjadi kikir. Karena kikit itu bawaan dari sifat, bukan dari harta. Begitu juga sebaliknya, banyak juga orang miskin tapi dermawan, gak melulu harus orang kaya yang jadi dermawan.

Orang kikir itu adalah orang yang hanya mementingkan dirinya sendiri, tanpa peduli di sekitar mereka. Biasanya orang kikir itu identik dengan pelit harta, namun sebenarnya tidak. Pelit empati juga bisa disebut kikir. Misalnya ada tetangga yang sedang kesusahan, tapi kita tidak membantu sama sekali baik secara moril maupun materil, nah itu bisa disebut dengan orang kikir juga.

Orang kikir tidak disukai orang lain. Jadi mau menjadi orang kikir? bahayanya terkadang kita tidak sadar kalau kita itu orang kikir. Perlu banyak evaluasi diri, apakah kita sudah membantu sesama? jika iya. syukurlah. Jika tidak? ayo mulai sekarang cobalah untuk bermanfaat untuk orang lain. Bukankan sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain?