gamis anak perempuan

Membuang Garam Ke Laut

Membuang Garam Ke Laut


membuang garam ke laut

Artinya adalah melakukan suatu pekerjaan yang percuma dilakukan alias sia sia. Pekerjaan sia sia hanya menghabiskan tenaga kita saja, tidak ada gunanya, baik bagi kita maupun orang lain.

Dalam kehidupan sehari hari sering kali kita tidak sadar telah melakukan pekerjaan yang sia sia. Misalkan kita menghabiskan berjam jam menonton televisi tentang gosip selebriti, apakah ini ada gunanya untuk kita? apakah pengetahuan kita tentang berita selebriti membuat hidup kita menjadi lebih berarti?

Contoh lainnya adalah jika anda sering membuka socmed di sela sela pekerjaan anda. apakah ini bermanfaat? kemungkinan besar tidak. Jauh lebih bijak kalau anda menyelesaikan terlebih dahulu pekerjaan anda baru membuka socmed kegemaran anda. Jadi socmed tidak membuat anda kurang produktif.

Melakukan hal yang sia sia itu betul betul sia sia. Ya iya lah. Hal yang tidak ada gunanya kenapa juga harus kita kerjakan? lebih baik kita mengerjakan sesuatu yang berguna. Ingat masa depan anda ada di tangan anda, atau bahkan masa depan anak anda itu tergantung anda, jadi apakah masih mau mengerjakan hal yang sia sia?

Menggerutu dan mengeluh adalah kebiasaan yang sia sia. Mengeluh dengan keras tanpa memikirkan solusi apakah akan membuat masalah anda selesai? jelas tidak. Mengeluh hanya menghabiskan energi anda, lebih baik energi anda itu digunakan untuk mencari solusi dari masalah anda.

So mulai sekarang pilahlah mana kegiatan atau kebiasaan yang tidak ada gunanya, kaji baik baik, lalu jika memang betul tidak ada gunanya bagi keberlangsungan hidup anda, jangan dilanjutkan. Bangunlah kebiasaan atau kegiatan lain yang berguna.

Semoga bermanfaat.