gamis anak perempuan

Bagai Orang Kena Miang

Bagai Orang Kena Miang
Bagai Orang Kena Miang
Apa itu Miang? Miang adalah sejenis bulu yang bisa membuat gatal.

Arti peribahasa bagai orang kena miang adalah orang yang sangat gelisah karena terkena malu. Pernah mengalami ini? semua orang pasti pernah menanggung malu, sampai gelisah sekali juga pasti pernah.

Rasa malu yang kita tanggung sebenernya karena salah kita sendiri, jadi hadapilah rasa malu, jangan disesalkan. Contoh rasa malu yang buat kita gelisah semalaman adalah malu kalau ditolak abis nembak cewek. Malu banget kan? pasti kepikiran terus tuh.. tapi ya apa daya, itu memang sesuatu yang sudah kita perbuat, kita harus siap menanggung malu itu. Kalau gak nembak, bisa lebih parah jadinya, perasaan tertahan malah jadi stress.



Malu yang berlebihan juga tidak baik, karena hidup harus terus berjalan. Kalau kita hanya terus menerus menyesalkan malu yang kita dapat, hidup gak akan maju maju bro. Bagaimana caranya untuk ngilangin rasa malu?

1. maafkanlah diri sendiri
hal pertama untuk menghilangkan malu adalah kita harus memaafkan diri sendiri dulu. Maafin diri sendiri yang sudah bikin malu keluarga atau bikin malu diri sendiri. Akui kesalahan, jangan mengelak.

2. Ini hanya masa lalu
Ingatlah bahwa hal yang membuat kita malu itu adalah masa lalu. Kita hidup bukan di masa lalu, kita hidup di masa depan. So untuk apa kita terus menerus menyesalkan masa lalu?

3. Masa depan itu cerah
Rasa malu yang sangat, kalau kita ambil pembelajaran, dan tidak akan mengulanginya, akan membuat kita lebih berhati-hati dalam menghadapi masa depan. Masa depan semua orang itu sama, sama-sama belum diketahui, tinggal bagaimana usaha kita untuk menggapai masa depan.