gamis anak perempuan

Bertepuk Sebelah Tangan

putus cinta
cinta bertepuk sebelah tangan
"Baruuu ku sadari, cintaku bertepuk sebelah tangan...." ah pasti penggalan lirik lagu Dewa tersebut sudah pernah anda dengar. Lalu apa dan arti dari peribahasa bertepuk sebelah tangan? arti dan maksud dari peribahasa tersebut adalah kebaikan yang hanya dari satu pihak saja, alias pihak lain tidak menyambut hal baik yang diberikan.

Ya kalau merunut ke lagu Dewa tersebut, jadi cintanya tidak berbalas. Alias hanya 1 arah saja. Dengan kata lain, gue suka dia, tapi dia gak suka gue. sedih kan?

Apa anda pernah mengalaminya? saya rasa pasti pernah. Apalagi kalau inget dulu jaman jaman sekolah. Pasti deh pernah ngeceng cewe cakep atau cowo ganteng, tapi sang kecengan gak pernah ngelirik kita sama sekali. ya kan? ngaku hayo...

Lain hal kalau kita cinta kepada Tuhan. Dijamin, gak akan mungkin bertepuk sebelah tangan. Karena Tuhan lah yang maha pengasih lagi maha mencintai. Justru banyaknya cinta Tuhan-lah yang sering kita lupakan, jadinya Tuhan cinta bertepuk sebelah tangan dengan kita. DIA berikan kenikmatan hidup yang luar biasa pada kita, tapi kita tidak pernah mengingat-Nya. DIA berikan tempat tinggal yang nyaman untuk kita, tapi kita tidak pernah bersyukur. DIA berikan kepintaran pada kita, tapi kita selalu sombong. Janganlah jadi orang yang seperti ini, balaslah cinta kasih Tuhan dengan rasa syukur dan selalu mengingat-Nya.

Kalau cinta bertepuk sebelah tangan dengan manusia gak usah dibahas kali ya. hehe. nanti malah BaPer (Bawa Perasaan) lagi. Kan susah.

sumber: Daftar Peribahasa Lengkap Beserta Artinya