gamis anak perempuan

Seperti Bisai Makan Sepinggan

Seperti Bisai Makan Sepinggan
Seperti Bisai Makan Sepinggan
Ada yang tau Sepinggan? pasti kalau orang Balikpapan mah tau banget apa itu Sepinggan. Ya, Sepinggan itu nama bandara di Balikpapan. he he. Tapi kita di sini gak bahas itu, kita bahas arti dari peribahasa Seperti Bisai Makan Sepinggan. Makna dari peribahasa tersebut adalah jangan makan berlebihan, nanti tidak cantik lagi.

Nah... Kalau kamu wanita, pasti sangat memperhatikan hal tersebut. Sudah isu umum deh, para wanita itu pengen badannya ramping. Makannya banyak mereka yang diet, atau menahan nafsu makan. Semua itu untuk apa? ya untuk mendapatkan kecantikan yang dia inginkan.

Diet di kalangan wanita banyak jenisnya dan namanya, ada diet Mayo, diet Corbuzier, dan masih banyak lagi. Namun inti dari semua diet itu bukanlah untuk tidak makan loh ya... inti dari diet diet itu sebenarnya adalah menahan hawa nafsu untuk makan yang berlebihan, jadi hanya memakan apa yang dibutuhkan oleh tubuh. Kalau anda diet lalu lemes, sampai pingsan, berarti diet anda salah. Karena diet yang baik itu tetap memenuhi kebutuhan energi tubuh anda, bukan malah jadi membuat anda sakit.

Kalau masih pengen tetep makan banyak, tapi mau ramping gimana ya caranya? gampang, rajin rajinlah olahraga untuk membakar energi. Kalau bisa minimal sehari sekali. Berolahraga dengan giat mampu menyegarkan pikiran kita, dan juga membakar lemak lemak yang tidak penting yang ada di dalam tubuh kita. Jadi kalau kamu udah olahraga rutin setiap hari, gak usah ragu untuk makan banyak. Tapi jangan berlebihan juga ya, tetap makan apa yang kamu butuhkan. Berlebihan disini maksudnya, jangan tiap hari fast food, jangan tiap hari makanan yang berminyak, jangan ngemil setiap detik. he he.

Balik lagi ke inti dari peribahasa ini, ternyata wanita yang diet itu sudah ada sejak jaman dahulu. Buktinya peribahasa ini ada sampai sekarang.

Semoga bermanfaat.

sumber: Daftar Peribahasa Lengkap Beserta Artinya