gamis anak perempuan

Seludang Menolak Mayang

Seludang Menolak Mayang
Seludang Menolak Mayang
Apa sih seludang? apa sih mayang? Ya intinya arti dan maksud dari peribahasa Seludang Menolak Mayang adalah orang sombong dan angkuh yang melupakan kebaikan orang lain.

Apa anda termasuk orang yang seperti itu? kami harap tidak. Karena orang sombong itu tidak diterima di masyarakat, apalagi kalau sombongnya sampai melupakan jasa jasa orang lain.

Manusia adalah makhluk sosial, dalam hidupnya tidak mungkin tanpa jasa dari orang lain. Mulai dari bayi saja, kita diajarkan berjalan oleh orang tua. Baju yang kita pakai adalah buatan orang lain. Air yang kita minum adalah hasil dari orang lain. Jalan raya yang kita pakai adalah kerja keras pemerintah. So apakah mungkin ada orang yang hebat tanpa jasa orang lain? tidak mungkin...

Oleh karenanya janganlah kita menjadi sombong dengan apa yang kita miliki. Semua yang kita miliki itu bukan hanya karena kerja keras kita semata, namun banyak peran dari orang lain dalam hal itu. Bersyukurlah dengan apa yang anda punya saat ini, jangan jadi kufur.

Di masyarakat pada umumnya tidak ada yang menyukai manusia sombong, apakah anda suka dengan teman anda yang sombong? makannya jangan jadi orang sombong.

Supaya kita tidak sombong sebenarnya mudah saja, tinggal berpikir jernih tentang apa yang kita miliki. Pikir ulang, apakah patut kita sombongkan? padahal semua itu milik Tuhan. Jika anda merasa sangat hebat, apakah patut disombongkan? bukanka anda terlahir ke dunia tanpa mengetahui apa apa?

Yuk mulai sekarang jangan jadi orang sombong, jika kita merasa hebat, simpan saja dalam hati, tidak usah beritahukan orang lain. Biarlah orang lain yang menilainya. Karena sebaik-baiknya penilaian adalah penilaian yang tanpa dipengaruhi oleh hal apapun, alias objektif.

sumber: Daftar Peribahasa Lengkap Beserta Artinya