gamis anak perempuan

Meremas Santan di Kuku

Meremas Santan di Kuku
Meremas Santan di Kuku
Meremas santan di kuku apa hayo maksudnya? hmm.. kalau dengar kata meremas, jadi ingat sesuatu yang lain yah. he he.

Maksud dan arti dari peribahasa meremas santan di kuku adalah meminta sesuatu kepada orang yang tidak sanggup memberikan bantuan. Jadi maksudnya adalah kita meminta pertolongan kepada orang yang bukan semestinya, contohnya ketika kita sedang sakit kita malah minta tolong ke polisi, kan semestinya ke dokter. Lalu contoh lainnya kalau misalkan kita sedang kemalingan, malah minta telpon ambulan. kan aneh ya..

Nah contoh paling parah adalah jika kita menginginkan rezeki, malah minta tolong ke orang lain atau bahkan dukun. Padahal sudah jelas yang memberikan rezeki itu Tuhan, bukan orang. Lalu kenapa harus meminta minta dan mengemis kepada orang untuk mendapatkan rezeki? Orang lain hanyalah jalur dari Tuhan untuk memberikan rezeki kepada kita, tetap kita harus berusaha mendapatkan rezeki itu, tapi kalau meminta dan berdoa itu tetaplah kepada Tuhan YME.

Yang mereka tidak sadari, dukun dukun itu hidupnya sudah sejahtera? kalau sudah sejahtera kenapa lagi harus minta bayaran coba? kenapa gak gunain itu ilmunya sendiri untuk memperkaya dirinya sendiri?

Duh.. orang yang dateng ke dukun emang dasar wong edan. Maunya cara gampang, tapi mengesampingkan logika. hei menn... di dunia ini ga ada yang gampang. Mau kaya dan gampang? mati dulu dan masuk surga. Tapi kalau di dunia gak ada berusaha apa apa juga emangnya masuk surga?

Rezeki itu memang di tangan Tuhan, tapi kalau kita hanya diam dan meminta minta tanpa usaha, Tuhan juga gak akan ngasih rezeki itu pada kita. Orang bilang 99% usaha 1% doa.

Yuk sama sama mencari rezeki dengan sekuat tenaga.

sumber: Daftar Peribahasa Lengkap Beserta Artinya