gamis anak perempuan

Meraup Pekung ke Dada

Meraup Pekung ke Dada
Meraup Pekung ke Dada
Meraup pekung ke dada artinya adalah dengan sengaja mencari cari malu atau bencana. Pasti peribahasa ini jarang anda dengar kan? ya wajar memang peribahasa ini jarang diajarkan di waktu kita sekolah.

Peribahasa ini cocok ditujukan kepada orang yang yang teledor dan terkesan hanya ingin mendapatkan malu atau malapetaka untuk dirinya sendiri.

Contohnya adalah si Lulung. tau kan Lulung itu loh politisi dari Jakarte, yang bikin malu dirinya sendiri dengan pernyataan pernyataan bodoh demi menjatuhkan Ahok. Sebenarnya kami itu bukannya mendukung Ahok loh ya, tapi pernyataan pernyataan si Lulung ini bener bener menggelitik, keliatan banget kalau doi itu tidak cerdas. Kan kalau kaya gitu jadinya malu-maluin diri sendiri. ya ga?

Contoh lain dan ekstrim adalah anak muda yang mencoba coba narkoba. Rasa-rasanya hampir semua pecandu narkoba tahu kalau narkoba itu buruk, lalu kenapa tetap dicoba? ya ini namanya meraup pekung ke dada. Narkoba itu menawarkan kenikmatan sesaat, dan kesengsaraan yang abadi. Kesengsaraannya bisa badan jadi sakit, masuk penjara, kehilangan uang dan lain sebagainya.

jadi, mulai sekarang ayo bijak dalam berkata kata dan melakukan perbuatan, agar tidak mendatangkan bala bencana dan rasa malu pada diri kita sendiri.

sumber: Daftar Peribahasa Lengkap Beserta Artinya