gamis anak perempuan

Angguk Bukan Geleng Iya

Angguk Bukan Geleng Iya


Angguk Bukan Geleng Iya

Kok aneh ya? angguk kan arti iya, sedangkan geleng itu artinya bukan. Jadi maksud dan arti dari peribahasa ini adalah lain di kata dan lain di hati. Apa yang dia katakan tidak sesuai dengan apa yang ada di hatinya.

Orang seperti ini tidak disukai oleh masyarakat, karena orang seperti ini berpotensi menjadi musuh dalam selimut. Berucap dalam mulutnya kalau dia setuju dengan pemikiran umum, padahal hatinya bilang tidak. Nah itu yang bahaya.

Ini merupakan kebiasaan buruk, yang biasanya dilakukan atas dasar tidak mau menyakiti perasaan orang lain, atau tidak mau terlihat buruk di depan orang lain. Padahal kejujuran itu adalah hal utama, katakanlah meskipun itu pahit dan menyakitkan, karena pahit dan menyakitkan itu bagaikan obat, yang dapat menyembuhkan hubungan di masa depan.

Lain di kata lain di hati, biasanya terjadi pada karyawan yang bicara pada boss nya. Dalam mulut sang karyawan mendukung penuh apa yang boss katakan, padahal ketika boss tidak ada dia menggerutu atas keputusan si boss. Inilah contoh orang yang buruk sifatnya.

Janganlah anda jadi orang yang lain di kata lain di hati, ini berbahaya untuk karir anda kedepannya. Lebih baik anda katakan jika anda tidak sepakat dengan boss anda, jangan dipendam lalu membicarakannya di belakang.