gamis anak perempuan

Menambak Ke Laut

Menambak Ke Laut
Menambak Ke Laut
Menambak kok ke laut? kalau pinggir laut pakai keramba sih tidak apa apa. Tapi kalau menambak asal ke laut gimana hayo? arti dari Menambak ke Laut adalah melakukan pekerjaan yang sia sia.

Hidup kita terlalu berharga jika hanya untuk melakukan yang sia sia. Hal yang sia sia itu banyak macamnya, ada yang ingin kita lakukan tapi tidak berguna untuk kita, ada yang kita rasa bakal berguna ternyata sia sia.

1. Hal yang ingin kita lakukan tapi sia sia

Contoh dari macam pekerjaan sia sia ini adalah jika kita lebih mengutamakan membuka facebook kita daripada mencari nafkah. Atau kita lebih mengutamakan main game dari pada pekerjaan. Hal ini dilakukan akan sia sia untuk anda, karena anda memiliki tanggungan hidup kan? akan lebih bijak jika pekerjaan yang sia sia itu dirubah menjadi hal hal yang produktif, entah itu apa.

2. Merasa melakukan yang benar ternyata sia sia

Nah kalau yang ini hampir semua orang pernah mengalaminya, kita pikir sudah melakukan hal yang benar eh tapi ternyata tidak ada gunanya bagi kita atau bagi orang lain. Hal ini terjadi dikarenakan kurangnya analisis kita tentang pekerjaan yang sedang kita lakukan ini. Sebagai contoh montir yang sedang membetulkan mobil terus "ngoprek" bagian gear mobil, karena ia duga bagian gear ada yang rusak. Segala macam cara ia coba ternyata mobil masih tidak jalan juga, ternyata usut punya usut yang bermasalah itu bukan gear nya tapi karburatornya. Nah ini lah pekerjaan sia sia.

Supaya kita tidak mengalami hal yang ke-2 ini, sebelum kita melakukan segala sesuatu kita harus mempertimbangkan betul-betul apa yang kita hadapi. Analisis yang mendalam letak masalah ada di mana dan bagaimana solusi tepatnya. Jangan main tebak-tebakan dan asal mengerjakan.