gamis anak perempuan

Menggantang Asap

menggantang asap
menggantang asap
Menggantang asap?emang bisa ya?? hayoo pasti ada yang masih bingung apa itu gantang, aca dulu artikel ini.

Ini kan peribahasa, sah sah aja dong mau nulis apa. Tapi yang jelas, meskipun kata-katanya tidak masuk akal, peribahasa itu penuh dengan makna. itulah indahnya peribahasa.

Maksud dan peribahasa menggantang asap adalah melakukan sesuatu yang tidak ada gunanya. Ya memang betul, menggantang (menimbang) asap memang tidak mungkin dilakukan tanpa peralatan yang canggih, jadi kalau dengan tangan kosong kita mencoba untuk menggantang asap, percuma deh, hanya melakukan hal yang sia sia.

Mau anda orang tua, anak kecil, ABG, atau siapapun, cobalah mulai sekarang mengurangi untuk melakukan hal yang sia sia. Masih banyak sesuatu yang produktif yang bisa dilakukan daripada hanya melakukan yang tidak penting.

Contoh perilaku yang sia sia adalah meladeni orang yang berdebat soal penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok, wong udah jelas kok memang Ahok itu melakukan penistaan agama, kenapa harus didebatkan lagi. Kasus ini begitu mencuat di akhir tahun 2016 ini, jangan kita menanggapinya dengan hal yang sia sia. Tanggapilah dengan hal yang produktif, misalnya mengawal kasus tersebut, atau lebih evaluasi diri lagi agar tidak melakukan hal yang sama seperti yang Ahok lakukan.

Banyak orang yang tidak sadar kalau dia sedang melakukan hal yang sia sia, hal ini terjadi karena hal tersebut sudah menjadi kebiasaan. Contoh kecilnya adalah MENGELUH. Mengeluh adalah perilaku yang sangat sia sia, apakah dengan mengeluh masalah kita akan selesai? tentu tidak. Apakah dengan mengeluh saja keadaan akan berbalik? jelas tentu tidak. Ketika kita menghadapi masalah, yang harus kita lakukan adalah mencari solusinya, dan menjalankan solusi itu.

So... masih mau melakukan hal yang sia sia? hidup terlalu singkat untuk kegiatan yang sia sia, perbanyaklah ibadah dan sedekah.

sumber: Daftar Peribahasa Lengkap Beserta Artinya