gamis anak perempuan

Mendapat Badai Tertimbakan

Mendapat Badai Tertimbakan
Mendapat Badai Tertimbakan
Badai kok ditimba ya? kan yang ditimba hanya air saja. Ya kan namanya juga peribahasa tong...

Jadi gini, maksud dan arti dari peribahasa Mendapat Badai Terimbakan adalah mendapatkan keungungan yang tidak terduga sebelumnya. Ya kurang lebih sama lah seperti peribahasa bagai ditimpa durian runtuh.

Siapa di sini yang gak mau dapet keuntungan yang gak disangka-sangka? pasti semuanya mau. Tapi tunggu dulu, apa sih maksudnya gak disangka-sangka? apakah ketika kita diam saja, tiba-tiba ada orang dateng ngasih uang 100 juta di depan muka kita? bukannya kita malah curiga ya? jangan jangan pencucian uang lagi.

Jadi sebenarnya, tidak disangka-sangka dalam kehidupan nyata itu bukan berarti kita diam saja lalu tiba-tiba datang keajaiban. Tentu perlu usaha sehingga keajaiban itu datang pada kita.

Contohnya gini, jika anda adalah seorang karyawan yang baru bekerja beberapa bulan, apakah mungkin bisa langsung jadi direktur tanpa melakukan apa apa? ya tidak mungkin lah. Perlu usaha yang keras. Tapi kalau anda sudah usaha keras dan bertanggung jawab, dan perusahaan menilai pekerjaan anda patut diapresiasi, bukan tidak mungkin anda diangkat menjadi direktur kan? Jadi menurut kami, tidak ada rezeki yang datang pada kita secara tiba-tiba tanpa alasan.

Setiap rezeki yang datang pada kita pastilah hasil dari derma Tuhan dan hasil dari kerja keras kita sendiri, bersyukurlah dengan apa yang anda miliki.

sumber: Daftar Peribahasa Lengkap Beserta Artinya