gamis anak perempuan

Nyamuk Mati Gatal Tak Lepas

Nyamuk Mati Gatal Tak Lepas


Nyamuk Mati Gatal Tak Lepas

Arti dari peribahasa Nyamuk Mati Gatal Tak Lepas adalah mendendam kesumat kepada seseorang meskipun orang tersebut sudah mendapatkan ganjarannya. Jadi maksudnya masih membenci seseorang yang salah pada kita meskipun orang yang kita benci itu sudah mendapat keburukan yang sama.

Contohnya gini, jika anda benci pada teman kantor anda karena dia kerjanya malas malasan, dan suatu hari teman anda itu kena pecat. Tapi anda masih saja benci dengan teman anda itu. Hal seperti ini tidak boleh, untuk apa sih menyimpan dendam yang terus menerus? bukankah teman anda itu sudah mendapatkan kesialan akibat perbuatannya sendiri?

Janganlah jadi orang yang pendendam. Mendendam itu hanya menghabiskan energi saja. Lebih baik energi kita disalurkan kepada hal hal yang produktif dan bermanfaat.

Bayangkan kalau kita mendendam pada seseorang. Ketika orang itu lewat, hati kita kesel. Ketika kepikiran orang itu, hati kita kesel. Ketika keingetan dengan kesalahan orang itu, hati kita kesel juga. Duh cape dehhh....

Jadilah orang pemaaf. Selain merupakan anjuran dari agama. Saling memaafkan itu membuat hidup lebih indah. Membuat hidup terasa ringan. Ketemu orang saling senyum, orang lain melakukan kesalahan kita maafkan, dan lain sebagainya.