gamis anak perempuan

Licin Karena Minyak Berminta, Elok Karena Kain Berselang

Licin Karena Minyak Berminta, Elok Karena Kain Berselang


Licin Karena Minyak Berminta, Elok Karena Kain Berselang

Arti dan maksud dari peribahasa licin karena minyak berminta, elok karena kain berselang adalah sinduran untuk merendahkan orang yang angkuh karena harta atau barang orang lain.

Apakah anda termasuk orang yang angkuh? Angkuh adalah sifat buruk manusia, apalagi kalau angkuh bukan akan hal yang dimilikinya, melainkan karena barang miliki orang lain. Bayangkan saja, sesuatu yang sebenarnya bukan punya kita, tapi kita menyombongkan itu. Memalukan sekali bukan?

Di kehidupan nyata tidak jarang kita menemukan orang yang seperti ini. Seperti orang orang yang menyombongkan mobil mewahnya, padahal mobil tersebut adalah miliki kantornya bekerja. Bukan miliknya pribadi. Nanti kelak ketika perusahaan sudah tidak membutuhkannya, tentu mobil itu akan langsung diambil kembali oleh perusahaan.

Kita janganlah jadi manusia yang angkuh, karena manusia angkuh tidak disukai oleh Tuhan dan tentu saja tidak disukai oleh manusia lainnya. Jadilah manusia yang sederhana dan bersahaja, tunjukkanlah apa yang milik kita sebenarnya dan tidak melebih lebihkan. Jangan jadi sombong memberitahukan kehebatan kita kepada orang lain, cukup memberitahukan seadanya saja.

Agar kita tidak menjadi orang yang angkuh sebenernya cukup sederhana, dengan selalu mengingat bahwa barang yang kita miliki itu adalah bukan miliki kita sudah cukup. Karena pada hakikatnya, semua barang yang ada di dunia ini adalah milik Tuhan bukan? kita hanya makhluk Tuhan yang selalu berusaha mendapatkan segala sesuatu di dunia ini.

Yuk mulai sekarang janganlah jadi orang angkuh, tetaplah sederhana, dan ajarkan kesederhanaan pada anak anak kita.