gamis anak perempuan

Sepala-pala Mandi Biar Basah

Sepala-pala Mandi Biar Basah

Sepala-pala Mandi Biar Basah

Peribahasa ini berarti kerjakanlah sesuatu jangan tanggung tanggung, kerjakan semuanya. Maksudnya adalah kalau kita mengerjakan suatu hal jangan mengerjakannya dengan setengah kemampuan atau sebagian kemampuan, tapi kerjakanlah dengan sepenuh hati sepenuh kemampuan.

Orang yang melakukan hal ini dijamin akan sukses dalam hidupnya, karena memang orang yang dibutuhkan adalah orang yang total dalam mengerjakan sesuatu. Contohnya jika anda mendapatkan pekerjaan yang sangat penting di kantor, dan boss menginginkan besok sudah selesai. Jika mengikuti peraturan anda pukul 5 sore sudah bisa pulang, tidak menyalahi aturan. Tapi kalau anda mau total, anda bisa kerjakan pekerjaan itu sampai beres, kalau perlu sampai pagi. Boss pasti akan lebih mengapresiasi jika anda bekerja total sampai selesai.

Contoh lainnya adalah seorang athlete yang sedang menghadapi olimpiade, kalau dia setengah setengah latihannya pun paling cuma 2 jam sehari. Tapi kalau dia total dan serius untuk mendapatkan medali, dia akan berlatih seharian penuh. Berlatih di sini bukan berarti terus terusan mengolah fisik, tapi juga mengatur strategi, menggembleng mental, dlsb.

So... dari contoh di atas sudah jelas bahwasanya kalau kita mau sukses di dunia kita harus total dalam mengerjakan sesuatu. Bagaimana kalau sukses di akhirat? rasa-rasanya sama saja. Beribadahlah dengan total, jangan setengah hati. Jika melakukan ibadah, lakukanlah dengan sempurna, jangan melakukan dengan seadanya. Semoga kita semua tergolong dalam orang yang sukses dunia akhirat, amin.