gamis anak perempuan

Rusak Tapai Karena Ragi

Rusak Tapai Karena Ragi

Rusak Tapai Karena Ragi


Peribahasa ini berarti bahwa usaha gagal karena kecerobohan diri sendiri. Kecerobohan adalah perilaku yang menunjukkan kurangnya kita dalam merencanakan sesuatu, selain itu kecerobohan juga bisa terjadi kalau kita mengerjakan sesuatu dengan terburu buru.

Pernah anda tertinggal suatu barang di rumah ketika berangkat kerja? bukankah biasanya hal ini terjadi ketika anda sudah terlambat berangkat? ini adalah contoh kalau kecerobohan terjadi dikarenakan kita sedang tergesa-gesa atau terburu buru. Cara menanggulanginya adalah kita harus merencanakan dengan baik apa yang kita besok hari pada malam sebelumnya, sehingga dengan demikian apa yang kita lakukan akan terstruktur dengan baik.

Jika kecerobohan merugikan diri sendiri itu mungkin bisa difahami, namun terkadang kecerobohan kita merugikan orang lain. Contoh kecerobohan yang merugikan orang lain adalah jika anda seorang kontraktor dan sedikit lalai dalam membangun suatu bangunan. Suatu saat bangunan itu akan rubuh karena kecerobahan anda, masih syukur jika tidak ada korban, bagaimana jika terkena orang lalu meninggal? kasus nya banyak terjadi, salah satu kasus nyatanya adalah Jematan Kutai Kartanegara di Tenggarong yang runtuh pada tahun 2011.

Kejadian runtuhnya jembatan itu adalah kesalahan pembangunan. Pembangunan yang ceroboh seperti ini mengakibatkan puluhan orang meninggal, dan ratusan orang menangisi kepergian keluarganya. Sunguh orang yang lalai ini memiliki dosa yang besar.

Siapapun anda, pekerjaan apapun yang anda lakukan, mulailah dari sekarang untuk mengurangi kecerobohan. Rencanakan apa yang akan anda kerjakan.