gamis anak perempuan

Orang Berdendang di Pentasnya

Orang Berdendang di Pentasnya

Orang Berdendang di Pentasnya


Seseorang yang berdendang di pestanya sendiri, bebas melakukan apa saja wong, pestanya sendiri, orang orang gak akan protes. Jadi maksud dari peribahasa ini adalah bahwa setiap orang berkuasa di rumahnya masing masing atau juga bisa diartikan sebagai orang yang hanya berkuasa di tanah kelahirannya alias jago kandang.

Orang yang jago kandang ini berterbaran di mana mana. Di daerah rumahnya dia merasa yang berkuasa, tetapi setelah pergi ke tempat jauh, dia hanya bisa diam seperti harimau tanpa taring. Orang seperti ini tidak disukai oleh orang lain, karena keberaniannya hanya temporary alias sementara. Keberanian di sini bukan maksudnya dalam hal yang berantem ya, tapi bisa apa saja. Bisa hal tentang mencari uang, berosialisasi dan lain lain.

Kalau kita tidak ingin jago kandang, kita mesti perbanyak ilmu kita, jangan hanya diam di tempat kita berada sekarang. Dengan ilmu yang cukup, kita mampu untuk pergi ke mana saja tanpa takut oleh orang lain. Ya tentu tidak takut kalau tidak melakukan kesalahan, tapi kalau kita melakuakan kesalahan di tempat orang lain, sudah sepatutnya kita takut.

Jadi perbanyaklah ilmu, dan jangan jadi orang yang jago kandang.