gamis anak perempuan

Laut Ditimba Akan Kering

Laut Ditimba Akan Kering
Laut Ditimba Akan Kering
Mungkin gak kalau laut ditimba akan kering? jelas mungkin saja terjadi, cuma sampai detik ini belum ada saja yang niat mau ngeringin laut. Peribahasa ini asrtinya sebanyak apapun hartamu jika dibelanjakan terus menerus pasti akan habis juga.

Beda halnya dengan ilmu, semakin sering kita ditimba ilmunya (mengajarkan pada orang lain) maka semakin bertambah juga ilmu kita. Dikarenakan semakin kita membagikannya kepada orang lain, semakin kita belajar akan hal tersebut, niscaya ilmu akan semakin bertambah, bukan berkurang. Ga percaya? buktiin aja sendiri.


Balik lagi ke soal harta. Memang betul harta itu pasti abis kalau dibelanjain terus menerus, emangnya game di komputer, kita bisa cheat. Mau Bill Gates sekalipun, kalau hartanya cuma dibelanjain doang mah pasti bakalan abis. Bagusnya yang namanya harta itu bukan terus menerus dibelanjain, tapi di-investasikan. Investasikan ke apa?

1. Investasi Harta ke Ilmu
Seperti yang udah disebutin di paragraf pertama. Ilmu itu kalau kita bagikan malah semakin banyak kita dapat, dan tentu ilmu bermanfaat untuk hidup kita. Jadi janganlah ragu untuk investasi harta anda ke ilmu. Bisa dengan menyekolahkan anak, menyekolahkan anak yatim, atau menyekolahkan anda sendiri. Jangan pelit. Ingat! Ilmu jauh lebih berharga daripada harta.

2. Investasi harta ke tanah atau properti
Nah kalau ini udah banyak deh dibahas di TV. Senin harga naik! haha. memang betul, yang namanya tanah itu sumber daya nya gak akan bertambah, jadi wajar saja kalau harganya juga ga pernah turun. Di sini kami bilang gak pernah turun ya, bukan berarti selalu naik. Karena terkadang nilai properti atau tanah itu tetap karena berbagai hal tertentu. Belum lagi nanti katanya pemerintah mau ngeluarin kebijakan soal kenaikan harga properti, entah deh mau gmn nanti kebijakannya, yang jelas semoga berpihak kepada rakyat kecil.

3. Investasi harta ke logam mulia
Kalau logam mulia, sebenernya harganya tuh bukan selalu naik atau gak pernah turun, tapi fluktuatif dan cenderung naik dalam waktu yang lama. Bisa cek deh grafiknya harga emas dari tahun ke tahun. Di situ pasti anda bisa lihat kalau ternyata harga emas itu bisa turun. Sebenernya emas itu lebih cocok dinamakan sebagai barang investasi ter-aman setelah tanah.

4. Investasi harta ke pahala
Nah ini yang banyak terlupakan orang orang. Kalau kita sedekahkan harta kita, sebenernya itu adalah investasi lohh.. Investasi buat masa depan yang abadi di alam akhirat sana. Jadi jangan ragu deh untuk investasi ke sedekah, zakat, atau apapun namanya. Dijamin gak akan rugi, wong tertulis di dalam Al-Qur'an, masa Allah bohong? kan ga mungkin.

Semog artikelnya bermanfaat ya, memang luar bisa makna di balik peribahasa itu.