gamis anak perempuan

Kicang-kecoh Ciak

kicang kecoh ciak
kicang kecoh ciak
Kicang-kecoh Ciak artinya adalah perihal yang dipermasalahkan mestilah ada buktinya.

Kita jangan asal menuduh, segala sesuatu mesti ada buktinya. Menuduh tanpa bukti sama saja dengan suudzon.

Jika kita menemukan kesalahan pada teman kantor kita yang menyebabkan pekerjaan jadi salah atau terbengkalai, kita jangan asal menuduh dia yang salah. Kita mesti investigasi asal penyebab hal ini bisa terjadi, mesti ada bukti. Dalam proses pencarian bukti itu bisa saja kita jadi tahu bahwa ternyata kerjaan terbengkalai bukan dikarenakan oleh dia, tapi oleh orang lain. Itu lah pentingnya kita mencari bukti.

Dan jika ternyata benar dia penyebab kesalahan yang terjadi, datangilah dia dan coba beri nasihat, dan kalau dia mengelak keluarkanlah bukti yang sudah anda temukan, sehingga dia tidak bisa mengelak. Bukti ini penting agar, orang yang salah itu mengingat dirinya sendiri bahwa dia itu salah, dan kita wajib mengingatkan.

Jika kita tidak menemukan bukti yang jelas, janganlah kita asal menuduh teman kita itu. Karena bisa saja ada alasan alasan lain yang tidak kita ketahui sehingga pekerjaan terbengkalai. Jika bukti tidak ditemukan, alangkah lebih baik kita langsung menyasar ke solusi agar kesalahan yang ada tidak berdampak buruk.