gamis anak perempuan

Manikam Sudah Menjadi Sekam

Manikam Sudah Menjadi Sekam
Manikam Sudah Menjadi Sekam memiliki maksud bahwa sesuatu sudah tidak berguna lagi.

Mobil yang mesinnya rusak parah salah satu contohnya. Mobil itu sudah tidak bisa mengantarkan kita ke manapun kita mau, jadinya tidak berguna lagi.

Contoh lainnya adalah, plastik yang sobek, tidak bisa kita pakai lagi. Karena untuk membawa sesuatu nanti akan jatuh, dan untuk melapisi sesuatu tetap saja bocor karena sudah robek.

Dua contoh di atas adalah contoh benda mati, bagaimana dengan manusia? apakah bisa tidak berguna lagi?
ya tentu bisa.

Contohnya adalah jika anda seorang yang pintar, perkasa, dan cekatan dalam bekerja. Saat ini anda sangat berguna bagi keluarga anda, karena anda adalah tulang punggu utama keluarga. Tau tau 5 tahun kemudian (mudah-mudah-an tidak) anda terkena sakit yang keras, sehingga membuat anda hanya bisa tergulai lesu di atas kasur. Secara fungsi tulang punggung keluarga, anda sudah tidak berguna lagi.

Sakit mengintai kita kapan saja, lalu bagaimana agar kita tetap berguna ketika sakit? jawabannya adalah jangan habiskan uang anda dengan sia sia, gunakanlah uang dengan bijak. Tabungkan. Kalau bisa mulai investasi dari sekarang. Investasi yang baik untuk jangka panjang adalah seperti properti tanah, kos-kosan, kontrakan dlsb. Jadi nanti ketika anda sudah tidak "prima" lagi, diharapkan keluarga anda masih tetap bisa hidup tanpa bergantung kepada anda.