gamis anak perempuan

Ikan Terkilat, Jala Tiba

Ikan Terkilat, Jala Tiba


Ikan Terkilat, Jala Tiba

Maksud terkilat di sini mungkin terlihat kali ya, kan ikan ada bagian yang mengkilatnya tuh, kalau di laut kadang kita emang ngeliat kilatan kaya gitu. Jadi maksud dari peribahasa ini adalah orang yang pandai dan cekatan dalam mengambil kesempatan.

Orang yang kaya gini kami jamin deh pasti sukses kehidupan dunianya.

Orang kaya gini pasti ambisinya kuat, dan punya tujuan hidup yang jelas. Dia menggembleng dirinya sendiri untuk siap menghadapi peluang, jadi ketika peluang itu datang, hap langsung ditangkap.

Untuk menjadi orang kaya gini tidak mudah, kita tidak boleh malas-malasan, harus bisa membaca peluang, dan yang paling penting harus memiliki banyak ilmu! Ilmu bisa datang dari mana saja, kalau mau jadi orang yang siap menghadapi peluang, kita harus mencari ilmu sebanyak banyaknya. Harus serakah akan ilmu. Karena peluang itu bisa dari cabang ilmu apa saja, dan jika kita sudah punya ilmunya, peluang tinggal dilahap.

Kalau kita sebagai pegawai, dan memiliki sikap seperti ini, atasan pasti suka. Atasan akan melihat bahwa kita adalah karyawan yang cekatan siap tanggap akan peluang, dan peluang itu bagus untuk kelangsungan bisnis perusahaan.