gamis anak perempuan

Hitam Bagai Pantat Belanga

Hitam Bagai Pantat Belanga


Hitam Bagai Pantat Belanga


Peribahasa ini memiliki arti tabiat seseorang yang sangat buruk.

Tabiat yang sangat buruk itu seperti pelit, kikir, sombong, keras kepala, dan lain sebagainya. Apakah anda termasuk di dalamnya? kami harap tidak.

Tabiat yang buruk tentu tidak akan disukai oleh orang lain, jangankan orang lain, mungkin keluarga terdekat juga bakal tidak suka. Kalau kita hidup sudah tidak disukai oleh orang lain, untuk apa melanjutkan hidup yang fana ini?

Penyebab utama dari tabiat yang buruk adalah kebiasaan. Kebiasaan yang buruk menghasilkan tabiat yang buruk pula. Hal ini akan sangat sulit diobati kalau tabiat buruk terjadi pada orang yang sudah tua, tabiat tersebut akan berkarat. Makannya jika kita menemuka keluarga atau sanak saudara kita yang sudah tua dan memiliki tabiat buruk, akan lebih baik kita mengingatkannya dengan pelan pelan dan dengan kesabaran yang tinggi.

Bagaimana kalau kita masih muda? nah mumpung yang masih muda. Coba mulai pelihara kebiasaan sejak sekarang. Tips dari kami coba evaluasi kegiatan sehari hari, apakah kita melakukan buruk sangka? apakah kita melakukan kikir dan pelit? apakah kita menyombongkan sesuatu? nah setelah tiap hari ditulis, nanti setelah beberapa bulan, akan terlihat, apakah tabiat kita baik atau buruk. Dalam menuliskannya harus jujur sejujur jujurnya ya.