gamis anak perempuan

Hangus Tiada Berapi, Karam Tiada Berair

Hangus Tiada Berapi, Karam Tiada Berair

Hangus Tiada Berapi, Karam Tiada Berair


Hangus ga ada apinya, karam tidak ada airnya, buset susah amat ya.. kok bisa kaya gini? yaelah tong, namanya juga peribahasa. Maksud dan arti dari peribahasa Hangus Tiada Berapi, Karam Tiada Berair adalah menderita kesusahan yang amat sangat.

Hidup ini ujian, siapa yang tidak pernah mengalami kesusahana tentu itu bukan manusia. Tapi seberapa susah yang kita hadapi itu berbeda beda setiap orang. 

Susah yang amat sangat itu seperti terlilit hutang yang tidak habis habis, mendapatkan kecelakaan beruntun, mendapati anak yang tidak sesuai harapan, dan masih banyak lagi.

Sesungguhnya tingkat kesusahan itu diukur dari dalam diri kita sendiri, bagaimana kita menyikapi kesusahan yang ada di hadapan kita. Kalau kita menganggap kesusahan itu tidak dapat terselesaikan tentu jadinya itu kesusahan yang amat sangat, namun jika menganggap kesusahan yang ada di depan kita itu ada solusinya dan bisa diselesaikan, pasti hidup akan terasa menjadi lebih ringan.

Untuk meringangkan kesusahan yang ada di hadapan kita, coba lah mulai sekarang untuk tidak mengeluh dan fokus pada solusi. Jika masalah sudah terjadi, mengeluh itu bukan memperbaik keadaan tapi malah memperburuk, lalu jika masalah sudah terjadi, langsung pikirkan solusi! jangan meratapi.