gamis anak perempuan

Cencang Dua Segerai

Cencang Dua Segerai

Cencang Dua Segerai

Arti dan maksud dari peribahasa cencang dua segerai adalah sekali jalan dua pekerjaan terselesaikan. Peribahasa ini kurang lebih sama artinya dengan Sekali Dayuh Dua Tiga Pulau Terlewati.

Siapa yang gak mau, melaksanakan sekali pekerjaan tapi yang terselesaikan itu banyak. Pasti kita akan senang sekali jika dapat melakukan hal seperti ini. Bagaimana caranya agar ini tercapai?

Hal yang paling utama adalah perencanaan. Dalam mengerjakan apapun, kita wajib merencanakan apa yang akan kita kerjakan. Setelah direncanakan dengan baik, kita bisa mengerjakan hal yang akan kita kerjakan dengan efektif dan efisien.

Sebaga contoh jika kita akan membeli sesuatu di supermarket, kalau kita berpikir dengan efektif dan efisien, mungkin kita akan merencanakan membeli apa saja di supermarket itu. Tuliskan apa yang harus dibeli di supermarket, dan mulailah belanja. Dengan demikian barang barang yang kita butuhkan akan terbeli semua, sehingga pekerjaan yang kita lakukan sudah mencakupi beberapa kebutuhan.

Orang yang pandai melakukan peribahasa ini pasti akan disukai di pekerjaannya. Tidak jarang orang yang bisa seperti ini karirnya akan cepat naik, karena memang orang seperti inilah yang dibutuhkan oleh perusahaan.