gamis anak perempuan

Bersesapan Belukar

Bersesapan Belukar


Bersesapan Belukar

Apa sih maksudnya bersesapan? kami juga sebenernya tidak tahu. Tapi yang jelas arti dan maksud dari peribahasa Bersesapan Belukar adalah pekerjaan yang tidak sempurna.

Kesempurnaan itu hanya milik Tuhan, bukan milik manusia. Tapi kita manusia wajib untuk mengerjar yang namanya kesempurnaan. Karena dengan demikian apapun yang kita lakukan akan bermanfaat yang baik, tidak setengah setengah.

Dalam hal pekerjaan, sering kali kita menemukan ada rekan kerja kita, atau bahkan kita sendiri, mengerjakan suatu hal tidak sampai tuntas. Sehingga membuat orang lain kesusahan, karena harus mengerjakan apa yang seharusnya tidak dia kerjakan. Ini mengapa tadi di atas kami bilang bahwa mengerjar kesempurnaan itu wajib.

Kerjakanlah apapun tugas kita sampai tuntas. Sampai beres 100%. Masalah kualitas yang baik atau buruk itu soal kedua, karena setiap orang punya kelemahan dan kelebihan masing masing. Yang jadi masalah adalah jika kita tidak mengerjakan suatu hal itu sampai tuntas.

Contohnya seorang sekertaris ditugaskan untuk menyiapkan seluruh dokumen meeting di hari itu. Namun karena sedang asyik ber-socmed ria, dia melupakan sesuatu, sehingga tertinggal 1 buah dokumen. Alhasil boss nya pun marah besar, karena meeting menjadi kacau balau karena kekurangan 1 dokumen.

Yok mulai dari sekarang, cobalah untuk mengerjakan segala sesuatu dengan sempurna sampai tuntas, jangan buat orang lain susah.