gamis anak perempuan

Berlayar Atas Angin

Berlayar Atas Angin


Berlayar Atas Angin


Emangnya bisa? yah namanya juga peribahasa tong. Arti dan maksud dari Berlayar Atas Angin adalah mendapat bantuan dari orang lain.

Manusia adalah makhluk sosial, tidak mungkin di dunia ini ada manusia yang belum pernah dibantu oleh orang lain. Bantuan akan membuat hidup kita lebih ringan dan mudah, dengan bantuan juga hal hal yang tidak mungkin kita lakukan sendiri bisa terlaksana.

Nah sekarang yang jadi pertanyaan adalah bagaimana kita melihat bantuan dari orang lain? apakah kita terus menerus meminta bantuan orang lain atau sesekali?

Jika terus menerus itu namanya manja dan menyusahkan orang lain, tidak baik. Meskipun kita adalah makhluk sosial namun jika terus menerus memberatkan orang lain, itu menyusahkan namanya. Bukankah jika hidup menyusahkan orang lain hidup kita jadi tidak berkah.

Kalau sesekali meminta bantuan tentu tidak apa apa, karena sifat manusia yang sudah ada sejak lahir adalah sifat tolong menolong. Selain kita minta bantuan untuk ditolong orang lain, kita juga harus mau untuk menolong orang lain.