gamis anak perempuan

Air Besar Batu Bersibak

Air Besar Batu Bersibak

Air Besar Batu Bersibak

Arti dan maksud peribahasa Air Besar Batu Bersibak adalah persaudaraan akan bercerai berai apabila terjadi perselisihan. Arti dan maksudnya sangat umum bukan? mungkin anda pernah mengalaminya.

Yang namanya manusia kalau sudah dihadapkan dengan hawa nafsu, gak akan peduli apa, mau sodara, mau anak, mau istri, mau suami, bisa saja menjadi musuh. Itulah mansuia, kalau tidak bisa menahan hawa nafsu, hal itu mungkin terjadi.

Contoh sederhananya adalah soal pembagian harta warisan, ternyata ini bukan hanya dongeng di sinetron loh. Di kehidupan nyata memang sering terjadi perebutan harta warisan sehigga membuat perselisihan antara kita. Sungguh luar biasa kekuatan hawa nafsu manusia, persaudaraan bisa menjadi permusuhan.

Cara agar kita tidak bermusuhan dengan saudara kita adalah jangan mengikuti hawa nafsu. Camkan baik baik bahwa hawa nafsu adalah bujukan setan, jangan didengar. Ikhlas dan sabar adalah ajaran dari Tuhan YME. Dengan ikhlas dan sabar, hidup kita akan menjadi terasa jauh lebih ringan daripada mengikuti hawa nafsu yang tidak ada habisnya.

Sekarang anda mau pilih mana? mengikuti hawa nafsu? atau ikhlas dan sabar?