gamis anak perempuan

Merebus Tak Empuk

Merebus Tak Empuk
Merebus Tak Empuk
loh ada ya? yang direbus gak jadi empuk? ya ada dong.. namanya juga peribhasa.. Merebus tak empuk ini artinya seseorang yang teguh pendiriannya, mau diterjang apapun pendiriannya tetap gak berubah. Hatinya sudah mantap.

Orang yang seperti ini bisa positif bisa juga negatif loh.. yuk kita bahas positif dan negatifnya.

1. Negatif

Orang kaya gini bakalan jadi negatif kalau si orang ini ternyata ilmunya rendah, hatinya sudah mantap dan berpendirian teguh tapi matanya tidak terbuka akan hal-hal baru, hanya mengerjakan apa yang dia yakini, padahal ilmunya rendah. Contoh orang kaya gini adalah perokok berat. Orang perokok berat seakan-akan pendiriannya itu kuat kalau merokok itu tidak membuat dia sakit, padahal jelas jelas rokok itu buruk, nah ini dia orang keras kepala Merebus tak Empuk yang negatif.

2. Positif

Nah sisi positif dari orang kaya gini adalah kalau ilmunya sudah cukup, dan diterjang badai bagaimanapun tetap kukuh pendiriannya. Banyak contohnya orang kaya ini, bisanya orang kaya ini itu orang dengan ambisi yang sangat tinggi, mungkin menguasai dunia. Banyak contoh orang kaya gini, para pebisnis sukses pasti adalah orang yang kaya gini. pendiriannya sangat kuat, tak pedulu diiming-imingi apa yang jelas bisnis dan apa yang dia kerjakan harus "jadi" sesuatu. Orang kaya gini di masyarakat biasa disebut orang dengan prinsip kuat, orang teguh pendirian.
Dalam dunia sosial, biasanya orang kaya gini orang yang melawan arus. Di kala orang-orang lagi sibuk selfie, orang ini tidak mau, karena menganggap selfie itu tidak penting. Di kala orang-orang lagi sibuk nge-path, orang ini malah sibuk baca berita, dia melawan arus, karena sudah tau kalau mengikuti arus itu adalah hal-hal yang tidak penting.

mau pilih yang mana rek? positif apa negatif?