gamis anak perempuan

Berlidah di Lidah Orang

Berlidah di Lidah Orang

Berlidah di Lidah Orang

Loh apa maksudnya? ciuaman? weits tunggu dulu. Maksud dari peribahasa ini adalah hanya menurut apa yang dikatakan oleh orang lain.

Biasanya orang yang diuturuti adalah orang yang memiliki pengaruh besar terhadap kita, seperti boss, orang tua, kakak, ustaz, dst.

Apakah hal ini baik? tentu tergantung konteks apa yang dituruti, jika sesuatu yang diikuti itu adalah buruk ya tentu buruk, jika sesuatu itu baik, ya tentu baik. Namun, sebenernya jika kita hanya mengikuti apa perkataan orang lain, tanpa berpikir baik buruknya, ini adalah perilaku yang buruk.

Orang seperti ini tidak mau berusaha untuk berpikir lebih keras, yang dia tahu hanya mengikuti perintah dan ajaran, padahal kita harus kritis tentang informasi apa saja yang datang pada kita, termasuk informasi dari orang tua, ustaz, bahkan istri kita sendiri.

Agar kita tidak tergolong pada orang yang seperti ini, hal pertama yang harus dilakukan adalah, sering seringlah bertanya! suatu pertanyaan akan menimbukan jawaban, dan jawaban tersebut mungkin memicu pertanyaan lain, dst. Di sini terjadi proses pembelajaran, sungguh ini adalah hal yang baik.