gamis anak perempuan

Kendur Menyusut, Tegang Memutus

Kendur Menyusut, Tegang Memutus
Kendur Menyusut, Tegang Memutus
Hmmm... kalau ditinjau secara harafiah peribahasa ini memiliki arti dalam situasi yang sulit, kalau bahasa Dono Kasino Indro adalah Maju Kena Mundur Kena. Namun kata pepatah makna dari Peribahasa Kendur Menyusut, Tegang Memutus adalah dikatakan tentang cara memerintah atau mengurus suatu yang kurang baik, yaitu kelemahan yang menyebabkan kekacauan dan kekerasan yang menimbulkan kerusuhan. mudeng ora?

Jadi, maksud peribhasa ini ditujukan kepada pemimpin yang sedang dalam situasi sulit. Ketika pemimpin itu memutuskan sesuatu hal, pasti saja ada pihak yang kurang setuju  dan ada pihak yang diuntungkan. Ini wajar terjadi, tidak mungkin suatu perubahan terjadi kalau semuanya suka.



Pemimpin harus jeli bagaimana memutuskan suatu hal, minimalisir hal seperti ini, tidak mudah memang, tapi bukankah tugas pemimpin itu memang tidak mudah? jadi kalau memimpin hanya mau uang, ke laut aja lo!

Salah satu tips agar ini bisa ditangkal adalah dengan banyak melakukan dialog dengan orang yang kita pimpin, dekati mereka dengan hati, bukan dengan logika apalagi uang. Dengan dialog mata pemimpin jadi terbuka, dan mata yang dipimpin jadi tercerahkan tentang situasi yang ada.

Setelah itu, apabila keputusan sudah tidak bisa dihindari minimalisir lah resiko dengan memberikan kompensasi kepada pihak yang merugi, dalam bentuk apapun, yang penting keberlangsungan tim tetap terjaga karena keputusan yang sudah terjadi.

Pro dan kontra itu wajar, tapi kalau mewajarkan hal ini saja baru tidak wajar, perlu ada solusi di setiap pro dan kontra yang terjadi.