gamis anak perempuan

Serigala Berbulu Domba

serigala berbulu domba
serigala berbulu domba
Peribahasa serigala berbulu domba sering disamakan artinya dengan peribahasa musuh dalam selimut, padahal sebenarnya tidak. Arti dan maksud dari peribahasa serigala berbulu domba adalah seseorang yang terlihatnya lugu dan bodoh, tetapi sebenarnya picik, jahat, dan kejam.

Karena yang namanya domba kan terkesannya lemah lembut, menuruti apa kata penggembala, pasrah dan lain sebagainya. Sedangkan serigala identik dengan kebengisan, kelicikan, dan jahat.

Orang yang seperti ini sering sekali kita temukan di dunia sehari-hari, apalagi kalau lagi bertemu dengan boss atasan. Di depan si boss mengatakan iya, padahal dibelakang tidak setuju. Di depan boss mengikuti perintah, tapi ketika melakukan tugas malah menggerutu. Di depan boss bilang mau memajukan perusahaan, tapi di belakang malah membocorkan rahasia perusahaan ke pihak lain. Ihh..ngeri kan? apa anda orang yang seperti ini? kami harap tidak.

Agar kita tidak menjadi orang yang seperti serigala berbulu domba sebenarnya sangat mudah, mulailah untuk jujur. Jujur pada diri sendiri dan orang lain. Berkata tidak setuju tapi jujur lebih baik daripada mengatakan setuju tapi berbohong. Soal kejujuran, kami rasa setiap agama di muka bumi ini mengharuskannya, lalu kenapa kita harus tidak jujur? kejujuran adalah kebiasaan, mulailah biasakan dari sekarang untuk terus berkata jujur. Biarlah yang berlalu tetap berlalu.

Anehnya, jaman sekarang, banyak sekali orang yang tidak jujur dan bangga akan hal itu. Coba lihat ke persimpangan jalan ketika oknum polisi meminta uang kepada pengendara motor yang ditilang. Bukankah uang tersebut untuk memberi makan keluarganya? apa dia tidak takut ya makanan yang diberikan pada anak istrinya itu tidak berkah?

Yuk mulai sekarang, kita jujur. Kurangilah berbicara, niscaya peluang berbohong akan semakin kecil.

sumber: Daftar Peribahasa Lengkap Beserta Artinya