gamis anak perempuan

Musang Berbulu Ayam

Musang Berbulu Ayam
Musang Berbulu Ayam
Ah pasti semuanya udah pernah denger ini peribahasa, tapi buat yang masih bingung artinya, maksud dan arti dari Musang Berbulu Ayam itu artinya adalah orang dengan niat jahat tapi berperilaku seperti orang yang baik.

Orang kaya begini harus kita hindari, amit-amit dah punya temen kaya gini. Atau amit amit banget, kalau diri kita adalah orang yang seperti musang berbulu ayam. Ga ada baiknya bro. Jadilah diri sendiri, bersihkan hati dari niat jahat, dan berperilakulah baik yang dari hati, bukan karena ingin sesuatu.

Musang berbulu ayam sering sekali kita dengar di televisi, film, atau di percakapan sehari hari. Kenapa demikian? jawabannya sederhana: BANYAK ORANG YANG SEPERTI INI. ya kan?

sadar ga sadar, pasti ada saja musang berbulu ayam di sekitar kita. Entah itu teman kita sendiri, tetangga, konsumen, tukang parkir, atau siapapun. Alasan mereka berbuat demikian, kemungkinan besar adalah karena menginginkan sesuatu dengan cepat, alias tidak dengan cara yang baik. Karena dirasa dengan menggunakan cara yang baik dan benar, keinginan orang tersebut tidak akan tercapai.

Yuk ah kita jaga diri kita agar tidak menjadi musang berbulu ayam, dan hindari orang orang yang seperti ini.

sumber: Daftar Peribahasa Lengkap Beserta Artinya