gamis anak perempuan

Menjilat Air Liur

Menjilat Air Liur
Menjilat Air Liur
Ih jijik ya, masa air liur dijilat jilat. Peribahasa menjilat air liur ini maksud dan artinya adalah mengambil sesuatu yang pernah dia hina atau menarik perkataan yang pernah diucapkan.

Ah pasti kalian semua udah sering denger peribahasa ini, tapi tidak apa apa kita bahas lagi di sini. Lumayan menambah khasanah kita akan peribahasa.

Peribahasa ini sering banget kita sematkan kepada politisi di panggung politik negara ini.  Sang politikus jika dengan partai A akan mendukung apa saja yang dibilang partai A, eh tau tau tahun depan pindah partai malah mendukung penuh partai B dan bilang partai A itu gak bener. Haha bingung kan?
Tapi sebenarnya perubahan pola pikir dan pola pandang itu wajar sekali terjadi di kehidupan nyata. Orang bilang, sesuatu yang tidak pernah berubah di dunia ini adalah perubahan itu sendiri. Jadi segala sesuatu di dunia pasti selalu berubah.
Kalau contoh di kehidupan sehari hari biasanya mengenai rokok. Kami yakin semua orang perokok itu tau kalau rokok adalah racun, tapi masih juga dia hisap. Inilah salah satu contoh paling umum tentang peribahasa menjilat air liur.
Apakah anda sering melakukan ini?

sumber: Daftar Peribahasa Lengkap Beserta Artinya