gamis anak perempuan

Biar Telinga Rabit, Asal Dapat Bersubang

Biar Telinga Rabit, Asal Dapat Bersubang
Biar Telinga Rabit, Asal Dapat Bersubang
Pernah dengar peribahasa ini? Pasti jarang kan? Menurut sumber yang terpercaya, maksud dan arti peribahasa biar telinga rabit, asal dapat bersubang adalah biar badan sakit asal menjadi cantik.

Nah kalau artinya seperti itu, sama dengan peribahasa dari bahasa dari bahasa Inggris yaitu beauty is pain.
Ya memang betul, mau jadi cantik itu tidak mudah. Harus perawatan, harus rajin olahraga, makan teratur, makan yang bergizi, membenahi gaya hidup, dan lain sebagainya.

Masalah yang paling umum dihadapi wanita adalah masalah berat badan dan perut buncit. Nah ini betul betul susah lah untuk dihilangkan, perlu konsistensi tinggi dan daya juang yang kuat. Misal ke gym, harus siap setiap pulang kantor pergi ke gym sampai malam, alhasil waktu tidur berkurang. Belum lagi biaya yang dikeluarkan untuk ke gym tersebut. Kalau anda melihat wanita dengan tubuh ramping dan ideal, jangan mengira itu tanpa usaha yang keras ya.. karena dibalik itu ada perjuangan yang tidak bisa didapatkan dalam 1 hari saja.

Contoh lainnya adalah masalah gigi. Jika ingin menjadi wanita yang cantik giginya harus rapih dan beraturan dong. Tapi tidak semua wanita dilahirkan dengan gigi yang bagus, nah yang giginya kurang bagus itu kalau mau jadi bagus harus pasang kawat gigi. Dan kawat gigi itu tidak murah, biaya pemasangannya bisa berjuta juta. Belum lagi biaya kontrol berkala rutin, dan juga waktu dan tenaga yang dihabiskan untuk melakukan kontrol.

So, masih berharap cantik tanpa usaha? Masih mengira ada orang yang beruntung sudah cantik dari lahir? Yang menentukan anda cantik atau tidak adalah anda sendiri, seberapa kuat usaha anda untuk menjadi cantik?

sumber: Daftar Peribahasa Lengkap Beserta Artinya