gamis anak perempuan

Anak Cantik Menantu Molek

Anak Cantik Menantu Molek
Anak Cantik Menantu Molek
Punya anak cantik siapa yang gak mau? punya menantu molek juga siapa yang gak mau? tentu keduanya jadi kebanggan tersendiri bagi orang tua. Tapi sebenernya ini adalah peribahasa loh, bukan andai-andaian belaka. Arti dan makna dari anak cantik menantu molek itu adalah seseorang yang mendapatkan kebahagaian atau keuntungan yang sangat banyak.

Pasti banyak yang belum pernah denger peribahasa ini. Memang peribahasa ini tidak populer, tidak diajarkan oleh sekolah sekolah, tapi maknanya perlu kita selami lebih dalam.

Hidup ini kadang susah, kadang senang. Kadang sangat susahhh, kadang sangat senang. Ya itulah hidup, kalau mau senang terus tidak mungkin, kalau mau susah terus itu namanya orang yang tidak mau berusaha.

Dalam susah atau senang kita manusia haruslah bersyukur. Senang sesedikit apapun syukurilah bahwa semua ini hanya milik Tuhan. Atau mendapatkan susah sedikit, langsunglah bersyukur bahwa masih bisa diberi kesempatan untuk belajar dalam kesusahan. Kalau susah atau senang yang sedikit rasa-rasanya mudah bagi kita untuk ingat bersyukur. Bagaimana kalau susah dan senang nya besar sekali?

Di sinilah manusia, kalau mendapatkan kesenangan dan bahagia yang sangat besar sekali, seringnya lupa kalau semua itu adalah miliki Tuhan. Menganggap dirinyalah yang berjasa penuh atas apa yang dia miliki. Luar biasa, lupa dia kalau atas izin Tuhanlah semua itu terjadi, di dunia ini tidak ada suatu hal pun yang tanpa seizin Tuhan YME.

Nah kalau sedang dirundung kesusahan yang luar biasa, biasanya orang gampang banget inget Tuhannya. Lagi masuk penjara, langsung tiba tiba sering beribadah. Lagi gak punya pekerjaan, langsung tiba tiba banyak berdoa pada Tuhan. Atau lagi kehilangan uang, tiba tiba languns bertaubat. Haduhh...

Sooo.. Jadilah manusia yang selalu mengingat Tuhan ya guys. Mau apapun agamamu, tetaplah penuhi kebutuhan spiritualmu.

sumber: Daftar Peribahasa Lengkap Beserta Artinya