gamis anak perempuan

Mendukung Biawak Hidup

Mendukung Biawak Hidup
Mendukung Biawak Hidup
Siapa di sini yang mendukung biawak hidup? ya biawak kenapa harus mati coba? terutama bagi anda yang pecinta binatang. Tapi tunggu dulu tong, di sini kan kita bahasa peribahasa, bukan bahas binatang. Jadi maksud dan arti dari peribahasa mendukung biawak hidup adalah mempunyai anak atau istri yang menyusahkan.

Hayo di sini siapa yang ngerasa kalau anak istrinya menyusahkan? ya sebenernya kalau gak mau susah, gak usah kawin bro, gak usah punya anak, hidup aja sendiri, dijamin deh ga akan ada anak istri yang bikin susah. Tapi yang ada malah anda susah sendiri.

Jadi gini, apakah betul anak istri anda menyusahkan anda? sepertinya yang menyusahkan itu bukan anak atau istri anda, namun anda sendiri. Pengharapan yang berlebihan terhadap anak istri anda hanya akan membuat anda susah, karena mengharapkan sesuatu yang tak kunjung datang. Atau jangan jangan anda sendiri tidak bisa mendidikn anak istri anda menjadi yang sesuai apa yang anda harapkan? nah kalau ini anda harus pikir ulang deh apa sih sebenarnya tugas seoarang ayah atau seorang suami itu.

Hidup ini sudah susah, jangan dibikin susah, itu kata bang Iwan Fals. Jadi kalau anda merasa berkeluarga itu menyusahkan coba tinjau ulang lagi pemikiran anda tersebut, ambil enteng aja. Rasain kalau misalkan semua itu perlu disyukuri. Hidup akan menjadi ringan kalau kita bersyukur.

Bersyukurlah pada Tuhan YME yang sudah memberikan kehidupan pada anda, memberi mata yang bisa membuat anda membaca tulisan ini, memberi pikiran yang membuat anda bisa berpikir.

sumber: Daftar Peribahasa Lengkap Beserta Artinya