gamis anak perempuan

Memikat Balam dengan Balam

Memikat Balam dengan Balam

Pasti pada bingung ya apa itu Balam? Baca dulu: apa itu Balam.

Maksud dan arti dari perbahasa ini adalah mendapat sesuatu dengan sebangsanya. Jadi maksudnya gini, jika kita menginginkan kebaikan, tentu kita harus mendapatkannya dengan cara yang baik juga. Jika kita menggunakan dengan cara yang buruk, kemungkinan besar hasil yang kita dapatkan juga akan buruk.

Ini sudah hukum alam, tidak bisa ditentang. Mencari uang halal dengan kerja keras sepenuh tenaga walaupun hasilnya tidak seberapa akan mendapatkan rizki yang baik, dan barokah. Sebaliknya jika bermain judi dan mendapatkan keuntungan yang sangat banyak, rizki tersebut tidak baik, karena didapatkan dengan cara yang tidak baik. Sudah banyak contoh kasusnya orang yang menang besar dari judi, uangnya hilang entah kemana, habis karena kebodohannya sendiri, sehingga malah stress, hidup jadi tidak nyaman.

Yuk mulai sekarang kita jika kita menginginkan sesuatu, gapailah dengan cara yang baik pula. Jangan sesekali berpikir untuk mendapatkan sesuatu dengan cara yang buruk, percuma, karena nanti hasilnya akan tidak baik. Apalagi kalau hasilnya malah kita bagikan kepada anak-anak kita, wihhh, nggak deh.. Kasian anak-anakmu kawan.

Sangat banyak cara baik untuk mendapatkan rezeki, hanya orang yang lemah dan bodoh bakal bilang: "jaman sekarang yang haram saja susah, apalagi yang halal?". Anda mau jadi orang yang mana? bodoh atau tawakal? anda tentukan sendiri.

sumber: Daftar Peribahasa Lengkap Beserta Artinya