gamis anak perempuan

Manis Jangan Lekas Ditelan, Pahit Jangan Lekas Dibuang

Manis Jangan Lekas Ditelan, Pahit Jangan Lekas Dibuang

Manis Jangan Lekas Ditelah, Pahit Jangan Lekas Dibuang

Arti dan maksudnya adalah segala sesuatu hendaknya ditimbang baik baik dulu sebelum diterima atau ditolak. Atau dengan kata lain arti dan maksud dari peribahasa ini adalah jangan ditelan bulat bulat.

Di era informasi yang luar biasa akibat internet ini, informasi bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Dan semua informasi itu ada yang benar dan ada yang salah. Peribahasa ini cocok banget untuk kita yang hidup di era sekarang, kita harus menyaring semua informasi yang masuk, jangan langsung dipercayai, harus cross-check dan cross-check.

Pernah dengar berita hoax? Secara kasar berita hoax itu artinya adalah berita bohong. Dan berita hoax ini bertebaran di internet. Banyak orang yang tidak kritis, mempercayai berita hoax dan menyebarkannya, sehingga berita hoax ini semakin lama semakin menyebar. Ini berbahaya. Contoh berita hoax yang cepat menyebar adalah berita tentang tertindasnya umat Islam. Isu agama memang sangat sensitif, hal ini dilihat oleh sebagian orang sebagai lahan mencari uang, dengan cara menyebarkan berita hoax islami yang disebarkan ke masyarakat yang non kritis.

Berita hoax ini sama saja dengan fitnah, dan fitnah jelas dilarang oleh agama manapun. Setiap ada berita kita pilah dulu, jangan langsung percaya. Walaupun berita itu datang dari media besar, itu belum tentu benar! Karena yang namanya media besar itu berorientasi pada keuntungan atau profit. Dengan demikian justru berita dari media yang non-profit sebenarnya relatif lebih bisa dipercayai daripada berita dari media besar.

Inilah kekurangan hidup di era internet seperti sekarang, kalau anda sudah dewasa anda bisa mencari solusinya sendiri. Bagaimana dengan nasib anak anak yang polos? itu tugas kita sebagai orang tua untuk membentengi anak anak kita dari berita berita yang tidak benar. Kita orang tua harus lebih up to date daripada anak anak kita, hal ini diperlukan agar kita menjadi filter untuk anak kita.

Anak anak rentan mengikuti informasi yang ada di internet. Baik dan buruknya berita tersebut belum bisa mereka pilah, yang penting asal niru dan keren saja. Ini berbahaya. Free sex, narkoba, foya foya adalah contoh budaya barat yang masuk ke Indonesia tanpa filterisasi dari orang tua.

Mari kita jaga orang terdekat kita dari informasi informasi yang tidak benar.