gamis anak perempuan

Seperti Unta Menyerahkan Diri

Seperti Unta Menyerahkan Diri
Seperti Unta Menyerahkan Diri
Unta menyerahkan diri itu gimana sih?? ane juga gak tau gan! hehe.. Jadi maksud dan arti dari peribahasa Seperti Unta Menyerahkan Diri adalah penyerahan mutlak tanpa syarat dan tunduk pasrah pada perintah.

Melihat arti dari peribahasa ini langsung terbayang tentara yang siap mati demi negara, dan menunggu perintah apa saja dari jenderal. Memang benar, tentara dilatih untuk melakukan hal itu, jika tidak bagaimana bisa membela sebuah negara kalau diserang?

Tapi sebenernya peribahasa ini bukan hanya cocok untuk tentara, tapi bisa juga terjadi pada karyawan biasa. Contohnya jika seseorang sudah pasrah pada sumber penghidupannya, dan tidak tahu lagi mencari alternatif lain, maka dia pasti akan melakukan hal ini pada perusahaan tempat dia bekerja saat ini. Dia akan mengikuti apa saja yang boss suruh, akan pasrah dengan apa yang boss berikan, tidak ada pilihan lain selain menuruti apa kata boss.

Kalau anda karyawan seperti itu, berhenti lah sekarang juga! karena anda adalah manusia merdeka. Sumber penghidupan itu bisa dari mana saja tidak usah dari perusahaan tempat anda bekerja sekarang, peluang masih banyak, masih banyak ikan di laut. Jangan merasa bahwa dunia itu sempit dan hanya itu itu saja.

Namun, selama hal yang dikatakan oleh atasan itu benar secara objektif dan sesuai norma, tidak ada salahnya kita turuti, beda halnya kalau ternyata yang disuruh si boss adalah yang melawan hati nurani anda, lawan lah, tidak perlu takut! yang anda takuti hanya hilang jabatan saja kan? padahal pintu rezeki bisa datang dari mana saja.