gamis anak perempuan

Seperti Pinang Pulang Ke Tampuknya

Seperti Pinang Pulang Ke Tampuknya
Seperti Pinang Pulang Ke Tampuknya
Pasti kalau peribahasa soal pinang yang paling terkenal adalah Seperti Pinang Dibelah Dua kan? ada loh peribahasa lain soal buah pinang ini, yaitu Seperti Pinang Pulang ke Tampuknya, yang artinya adalah sesuatu yang sudah sangat cocok.

Pernah gak bro sis ketemu orang, trus langsung "klik" cocok? nah kejadian itu cocok pakai peribahasa ini. Rasanya aneh aneh gimana gitu, gak bisa dijelasin kenapa bisa cocok. Mungkin pembicaraannya yang cocok, mungkin hobinya yang cocok, mungkin ilmu yang cocok, banyak deh faktornya, yang jelas ini nyata terjadi.

Mencari jodoh apakah harus seperti ini? bisa iya bisa tidak. Bayangin kalau bener bener nyari yang sangat cocok, keburu tua bro! keburu masuk liang lahat kali kalau nyari yang cocok banget.. Tapi kalau kita nyari jodoh dengan hati yang lapang dan bersih, menerima apa saja pasangan yang kita dapat, lambat laun tanpa kita sadari jodoh kita itu sangat cocok sama kita, padahal awalnya meragukan. So kalau soal jodoh bukan soal cocok cocok an sih, yang terpenting adalah beda kelamin. :p

Dalam hal bekerja peribahasa ini juga bisa dipakai. Ada orang yang sangat mencintai pekerjaannya karena cocok banget ama hobi dan kesenangannya, tapi ada juga yang dapat pekerjaan sangat bertolak belakang dengan kesenengannya. Kalau bro yang mana? sebenernya keduanya gak masalah sih bro, asalkan dengan niat yang baik. Kalau berniat untuk menghidupi keluarga, kerjakanlah semua kerjaan yang ente dapatkan, asalkan berkah dan halal. Tapi kalau emang dari lahir udah kaya, dan kebutuhan udah dapat dipenuhi, coba cari pekerjaan yang sesuai hobi, daripada hidup ente gak bahagia dengan ngerjain yang bukan hobi iya ga?