gamis anak perempuan

Seorang Makan Nangka , Semua Kena Getahnya

Seorang Makan Nangka , Semua Kena Getahnya
Seorang Makan Nangka , Semua Kena Getahnya
Seorang Makan Nangka , Semua Kena Getahnya maksud dan artinya adalah seseorang yang membuat kesalahan demi kesenangannya, tapi orang lain ikut menanggung akibatnya.

Peribahasa ini ditujukan untuk orang-orang egois, orang yang tidak tahu malu, dan orang yang tidak tahu tenggang rasa. Demi ambisinya pribadi, orang lain terkena getahnya, masih baik kalau orang lain dapet keuntungan, kalau tidak? ini parah.


Contoh orang yang kaya gini adalah koruptor. Koruptor bejad di atas sana adalah contoh paling pas untuk peribahasa ini. Mereka berbuat untuk memperkaya diri atau memperkaya partai mereka, tapi siapa yang rugi? ya tentu rakyat. Uang belanja negara sebagian besar adalah uang rakyat dari pajak, yang semestinya digunakan untuk khalayak ramai, bukan untuk seseorang. Koruptor itu tidak tahu malu, seakan-akan Tuhan tidak tahu apa yang dilakukannya. Taubatlah wahai para koruptor.

Dalam hidup ini janganlah kita merugikan orang lain, kalau mau merugi, rugikanlah diri sendiri, jangan bawa-bawa orang lain. Perilaku ini merupakan perilaku dewasa dalam bersosial. Orang kaya gini banyak temannya, musuhnya dikit. percaya deh.