gamis anak perempuan

Sekali Air Besar, Sekali Tepian Berubah

Sekali Air Besar, Sekali Tepian Berubah
Sekali Air Besar, Sekali Tepian Berubah
Sekali Air Besar, Sekali Tepian Berubah ini adalah peribahasa untuk pemimpin. Artinya adalah setiap pergantian pemimpin, selalu ada saja pergantian atau perubahan aturan.

Ya memang betul, sesuatu itu tergantung siapa yang memimpinnya. Pimpinan berubah, sesuatu itu pun berubah, tidak akan sama.

Bahkan untuk hal seperti negara saja, yang sistem peraturan dan rencana strategisnya sudah jelas, bisa berbalik 180 derajat kalau presidennya ganti. Presiden A pengen ke sini, presiden B ingin ke sana. Gak ada titik temunya. Ini salah satu faktor terhambatnya pembangunan suatu negeri.



Idealnya, setiap pemimpin itu melanjutkan program yang sudah dijalankan oleh pemimpin sebelumnya, apalagi kalau program tersebut tidak berlawanan dengan rencana besar organisasi dan bakal berguna untuk organisasi ke depannya.

Setiap organisasi memiliki dasar-dasar seperti AD/ART atau pada negara Indonesia dasarnya adalah UUD1945, di dalamnya terdapat poin poin yang harus dicapai oleh bangsa Indonesia. Tugas pemimpin untuk membawa bangsanya menggapai itu, namun caranya tentu berbeda-beda, tergantung selera, tergantung gaya kepemimpinan, dan tergantung partai yang mengusungnya. ups...