gamis anak perempuan

Meletakan Api di Bubungan

Meletakan Api di Bubungan


Meletakan Api di Bubungan


Peribahasa yang jarang kita dengar bukan? Arti dari peribahasa ini adalah orang yang dengan sengaja mencari bahaya.

Bahaya kok dicar cari sih? ya namanya orang memang beda-beda, ada yang mencari bahaya untuk kesenangan, ada juga yang tidak sadar kalau dia sedang menantang bahaya.

Contoh orang yang mencari bahaya hanya untuk kesenangan atau hobi adalah orang yang melakukan olahraga ekstrim. Olahraga esktrim itu seperti bunjee jumping, naik gunung, motor trail, dst. Olahraga ini bukan olahraga main main, butuh perhitungan dan nyali yang besar untuk melakukannya. Hanya orang orang tertentu saja yang mau melakukannya, karena berkaitan dengan keselamatan. Tentu meski olahraga ekstrim itu berbahaya, kita sebelum melakukannya harus melakukan persiapan yang mumpuni, mulai dari alat-alat yang digunakan sampai persiapan fisik masing-masing.

Lain dengan contoh yang di atas, ada juga contoh orang yang tidak sadar kalau sedang menantang bahaya. Contoh sederhananya adalah orang yang naik motor tanpa menggunakan helm. Orang seperti ini biasanya menganggap bahwa dirinya tidak akan jatuh dari motor, tapi apa penyebab jatuhnya kita dari motor? perlu diingat kecelakaan terjadi bukan hanya faktor kemampuan kita mengemudikan kendaraan, tapi juga ada faktor luar yang sangat berpengaruh pada terjadinya kecelakaan. Bisa saja kan ada mobil di belakang kita yang lalai dalam mengemudikannya lalu menabrak kita? bisa saja kan di depan ada jalanan yang rusak tapi tidak terlihat sehingga membuat kita terjaduh? wah banyak deh faktor eksternal yang menyebabkan kita kecelakaan. Oleh karena itu pakailah helm kemanapun anda membawa motor, mau deket mau jauh, sama saja.