gamis anak perempuan

Lurus Macam Bendul

Lurus Macam Bendul


Lurus Macam Bendul

Arti dan maksud dari peribahasa ini adalah orang yang sangat jujur.

Kejujuran adalah hal mutlak yang harus manusia miliki jika ingin selamat dunia akhirat, ketidakjujuran tidak disukai oleh manusia lainnya dan tentu oleh Tuhan juga.

Bagaimana agar kita jujur?

1. Jangan banyak bicara

Orang yang banyak bicara kemungkinan besar lebih banyak berbohong daripada orang yang jarang bicara. Kok bisa? ya iya dong. Secara matematis aja udah jelas, kalau orang yang ngomongnya banyak, peluang berbohongnya banyak. Orang yang ngomongnya dikit, peluang bohongnya dikit.
Biasanya kebohongan yang keluar dari orang yang banyak bicara adalah saat dia bercerita. Yang namanya manusia terkadang lupa tentang kejadian di masa lalu kan? nah si oranng tipe ini ketika bercerita juga mungkin melupakan sesuatu, agar cerita menjadi "manis" tentu ditambahi dengan kebohongan kebohongan.

2. Biasakan jujur

Kejujuran adalah kebiasaan, makannya jika anda ingin menjadi orang yang jujur, mulai biasakanlah! Biasakan diri berkata apa adanya, tanpa dilebih lebih kan dan tanpa dikurang-kurangkan. Dan jangan lupa, bohong pada diri sendiri itu sama saja buruknya dengan bohong pada orang lain. So, mulai dari sekarang jangan berkata yang tidak tidak, jujur pada diri sendiri, jujur pada orang lain.