gamis anak perempuan

Katak Hendak Menjadi Lembu

Katak Hendak Menjadi Lembu
Katak Hendak Menjadi Lembu
Arti dan maksud dari peribahasa ini adalah orang miskin yang lagaknya ngikutin orang kaya.

Secara umum sebenernya bukan hanya orang miskin bisa berperilaku seperti ini. Orang kelas menangah juga banyak yang berlagak pengen jadi orang kaya. Hal ini berbahaya loh.

Banyak orang yang nyicil ini itu biar keliatan kaya, padahal untuk makan aja susah, padahal untuk kehidupan sehari hari aja masih numpang. Ini kan gak bagus. Banyak juga orang dengan penghasilan pas pasan tapi maksa kalau makan harus di tempat gedongan, biar ikut eksis sama temen temennya yang orang kaya. kemon men! kalau lu gak punya uang, gak harus ikut2an ke tempat mahal. Makan di warteg aja gak masalah, murah dan sehat kok.

Jadilah diri kita sendiri, kalau kepingin dilihat orang lain seperti orang kaya, bersabar lah! usaha dulu. jangan dengan usaha yang kecil terus pengen keliatan kaya. Orang kaya itu perjuangannya keras, gak ujug-ujug kaya.

Jauhilah gengsi! gengsi itu untuk apa sih? gengsi itu semu. hanya ingin dipandang oleh orang lain, ini tidak penting sama sekali. Yang penting itu bagaimana kita dipandang oleh keluarga, anak, saudara, dan TUHAN YME. Bila kepribadian kita baik dan dilihat oleh orang di sekitar kita, ini sudah sangat baik.