gamis anak perempuan

Bagai Anjing Menyalak di Ekor Gajah

Bagai Anjing Menyalak di Ekor Gajah

Bagai Anjing Menyalak di Ekor Gajah


Anjing yang menggongong di belakang gajah, apakah mengganggu gajah? tentu tidak, gajah tinggal ayunkan kakinya, langsung mental si anjing. Jadi maksud dan arti dari peribahasa Bagai Anjing Menyalak di Ekor Gajah adalah si lemah hendak melawan orang yang sangat kuat.

Jika lawanmu adalah orang yang kuat, jangan bohong pada diri sendiri jika kamu masih orang lemah, berlatih dan belajarlah untuk menyamai kekuatan si kuat. Peribahasa ini bukan maksud mengkerdilkan arti bermpimpi. Tentu mimpi itu harus sebesar besar nya, tanpa batas. Tapi peribahasa ini maksudnya kita harus sadar diri, jika belum mampu, benahilah diri dulu.

Contoh orang yang seperti ini, adalah jika orang desa yang tertindas berusaha untuk melawan pemerintah yang korup. Pemerintah yang korup itu jaringannya di mana mana, sedangkan orang yang tertindas kalau hanya sedikit, itu bukanlah apa apa bagi pemerintah. Berusaha melawan pemerintah ini adalah hal yang sia sia, kecuali jika orang tertindas berkumpul menjadi satu untuk melawan pemerintah yang korup, dengan demikian akan muncul-lah yang namanya revolusi pemerintahan.