gamis anak perempuan

Ikan Belum Dapat Air Sudah Keruh

Ikan Belum Dapat Air Sudah Keruh
Ikan Belum Dapat Air Sudah Keruh
Ikan Belum Dapat Air Sudah Keruh artinya adalah pekerjaan belum selesai tapi keadaan menjadi memburuk karena pelaksanaan yang salah.
Sering terjadi di kehidupan nyata. Di kantor, di sekolah, di rumah tangga, di tetangga, di manapun hal ini sering terjadi. Kondisi ini terjadi sebetulnya adalah hal yang wajar, tapi bagaimana kita menyikapi setelah keadaan telah memburuk-lah yang menjadi pembeda antara orang yang "menang" dan orang yang "kalah".

Semua orang pernah berbuat salah, kesalahan itu terkadang memperburuk keadaan. Orang yang "menang" akang mengevaluasi kenapa kesalahan itu terjadi, lalu mempelajari hal yang seharusnya terjadi, lalu tidak melakukan kesalahan yang sama di kemudian hari.



Sedangkan orang yang "kalah" jika dia melakukan kesalahan, akan mencoba menyalahkan hal lain selain dirinya. Bisa menyalahkan orang lain, bisa menyalahkan keadaan, atau bahkan menyalahkan takdir Tuhan. Orang "kalah" ini merasa bahwa dirinya sudah melakukan hal yang benar, dan tidak mungkin salah. Padahal ilmu manusia itu cetek se-cetek-ceteknya, tidak ada orang yang selalu berbuat benar tanpa kesalahan. Nabi Muhammad saja pernah berbuat kesalahn.

Orang "menang" dibutuhkan orang lain untuk mengangkat motivasi, dan orang kaya gini biasanya dicari oleh perusahaan-perusahaan besar. Sedangkan orang "kalah" hanya membuat hancur tim, orang kaya gini tidak disukai oleh rekan kerja, dan bahkan tidak disukai oleh boss, karir akan mandek.