gamis anak perempuan

Habis Manis Sepah Dibuang

Habis Manis Sepah Dibuang
Habis Manis Sepah Dibuang
Peribahasa yang cukup populer di telinga kita, tapi tau gak arti sebenernya dari peribahasa ini? Habis Manis Sepah Dibuang itu artinya adalah sesudah tidak berguna lagi lalu dibiarkan atau dibuang.

Peribahasa ini ditujukan untuk perilaku manusia terhadap manusia lainnya, bukan perilaku manusia terhadap barang ya. Kalau terhadap barang mah emang iya harus dibuang, contoh simplenya habis makan permen bungkusnya ya dibuang, masa ikut dimakan?

Nah yang jadi masalah kalau misalkan kita melakukan hal ini pada manusia lainnya, seperti tidak tahu terima kasih. Sebagai contoh misalkan anda memiliki pacar, dan anda sudah mendapatkan keuntungan dari pacar anda (misal: uang), trus pacar anda dibiarkan begitu saja, tanpa kamu terima kasih ke pacar kamu itu. Kan kurang ajar ini namanya.

Kita dalam hidup bersosial gak boleh hanya ngambil yang manisnya doang dari orang lain, kita harus bisa membantu orang lain. Dalam pertemanan kita harus bisa ada dalam suka ataupun duka pada teman kita, apalagi dalam kehidupan berkeluarga, jangan tanya deh, suka duka harus dihadepin bareng-bareng sampai akhir hayat.

Nah sekarang tinggal anda memilih, mau jadi orang yang seperti apa? mau berterima kasih pada orang lain atau membiarkan orang lain yang sudah berjasa pada kita?