gamis anak perempuan

Dari Semak ke Belukar

Dari Semak ke Belukar


Dari Semak ke Belukar

Sudah masuk semak, keluar eh malah masuk belukar. Maksud dan arti dari peribahasa Dari Semak ke Belukar adalah meninggalkan sesuatu yang buruk dan mendapatkan hal yang tetap buruk.

Di dunia ini siapa sih yang mau dengan hal yang buruk? sudah hakekat manusia untuk meninggalkan hal yang buruk ke suatu hal yang lebih baik. Namun terkadang tidak selalu kita menemukan yang baik, menemukan hal yang buruk terus menerus juga sering terjadi dalam hidup ini.

Jika kita mengalami hal ini, yang perlu kita camkan dalam diri kita adalah sifat pantang menyerah. Tinggalkanlah yang buruk, selanjutnya mendapatkan yang baik atau buruk itu adalah hal kedua, yang terpenting adalah kita tinggalkan dulu hal buruk itu. Lalu jika ternyata kita mendapatkan hal yang buruk lagi, ya tinggal tinggalkan lagi. Terus dan jangan menyerah sampai kita mendapatkan hal yang menurut kita baik.

Sesuatu yang buruk sebenernya bisa dirubah menjadi sesuatu yang baik, karena baik dan buruk itu sebenernya dalah bagaimana kita memandangnya. Di setiap keburukan pasti ada kebaikan yang tersimpan, jika kita bisa mengambil kebaikan dalam keburukan, itu namanya adalah pembelajaran.

Dengan pembelajaran yang terus menerus, kita akan tumbuh menjadi manusia yang berilmu. Dengan ilmu-lah ktia dapat merubah nasib menjadi lebih baik.